Monday, February 14, 2011

Puding Coklat

Cuaca mendung, ujan, mendung lagi, ujan lagi. Bikin rencana ngabisin libur di luar rumah gagal total. Akhirnya di rumah aja. Males masak, tapi pengen bikin sesuatu. Setelah baca-baca buku resep, pilihan jatuh pada puding, yang bahan-bahannya ada semua. Nggak begitu matching sama cuaca yang kelabu sih, tapi namanya juga lagi pengen.

Resepnya pake resep ini, tapi yang udah diterbitin di buku Cooking with Love. Di buku, dark cooking chocolate-nya cuma 100 gram. Jadi aku nurut yang di buku aja. Soalnya stok DCC-ku nggak banyak. O, iya, ada trouble pas bagian nyampur kuning telor ama larutan pudingnya. Kuning telornya nggak bisa nyampur, malah berserabut-serabut kek telor di capcay gitu. Hiiiy bikin ilfeel. Tapi bukan Nanik kalo nggak bisa ngakalin. Pudingnya disaring dong, jadi tetep aman. Hehe.

Vlanya aku nggak pake resep itu, tapi bikin modifikasi sendiri, males pake kuning telor. Kan pudingnya udah mengandung telor. *Ceritanya peduli ama jumlah kalori yang masuk ke tubuh*

Resep vla versi aku:
Satu sachet susu kental manis putih dikasi air mateng 250 ml
1/2 sdm maizena
Vanili sedikit
Garam sedikit

Hasilnya seperti di foto, oke kaaaan? Rasanya juga seoke itu, kok :)

2 comments:

Vonny Ablett said...

Salam kenal dari Sydney mbak...

Boleh mencoba resep puddingnya?

Terimakasih

Nanik said...

salam kenal juga mbak vonny...aduuhh seneng banget dikunjungi tamu dari jauuhh.hhee.mangga2, silakan dicoba resepnya, lha wong saya juga cuma nyontek kok.