Monday, February 14, 2011

Sayur Bening

Edisi kali ini adalah sayur bening, masakan laen selain tumisan yang pake bumbu dasar bawang merah, bawang putih, gula, dan garam ;p *Ketauan deh tarafnya baru sampe bawang merah+bawang putih doang, he-he*

Sebenernya masaknya pengen persis versi ibu, tapi karena belio nggak ada pas kutelpon, akhirnya pake kira-kira aja. Hasilnya udah mendekati, tapi kurang manis dikit. Buatku sih udah enak, secara masakan sendiri gituloh.

Setelah ibu telpon balik, ketauan kalo aku kurang satu bumbu, yaitu daun salam. Pantesan, rasanya kurang sedep.

Jadi, begini resep sayur bening ala ibu.

Bahan:
Bayem, oyong, jagung manis (kalo di rumah nggak pernah pake), dan lain-lain sesuai selera.

Bumbu:
Bawang merah, bawang putih, gula merah, garam, daun salam. Takarannya kira-kira :p

Cara membuat:
Semua bumbu dimasukin bersamaan dengan air buat kuah, rebus ampe mendidih. Setelah itu baru masukin sayurannya, dimulai dari jagung, tunggu agak empuk, dilanjutin oyong, terakhir bayem. Jangan lupa cicipin dulu. Kalo udah pas boleh diangkat, kalo belum ya direvisi dulu. Kalo udah nggak ada waktu lagi, daripada sayurnya jadi bubur, mending tetep diangkat juga. Sayur siap dinikmati :)

5 comments:

Agung said...

iki enak ora yo nek di cicipi

Andaresta said...

enak ora yo nek dicicipi beneran, ora gur ndeleng hasil gambare tok

Nanik said...

wahh..isih meragukan yo mas? boleh coba deh..ndang mrene tak gawekke. mumpung isih kelingan takerane :p

Andaresta said...

:p
sabtu bengi yo

ulu said...

nanik, saya mau cobain resepnya! hehehehe