Saturday, February 12, 2011

Terong Balado yang Bikin Nangis Bombay

Masak pake bumbu balado tuh termasuk baru buatku karena pada dasarnya aku nggak terlalu demen bikin masakan, tertariknya bikin cemilan. Tapi, demi membuat bekal ke kantor nggak tumisan melulu, akhirnya nyobainlah bikin terong balado. Sekalian nge-launching cobek yang dibawa dari Bandung, hehe.

Bumbunya seadanya banget. Cuma bawang merah, bawang putih, cabe, diulek. Nggak lupa garem ama gula. Bagian ngulek ini cukup menantang. Dari dulu, selagi bisa, aku akan menghindar dari pekerjaan jenis ini. Soalnya makan waktu dan energi. Capek deh. Tapi karena nggak ada orang lain di rumah, terpaksa ngulek sendiri. Mo pake food processor juga tanggung, soalnya porsinya imut.

Nguleknya lumayan lama, nggak alus-alus. Udah gitu, bawang merahnya bikin nangis bombay. Ampuuunn deh, cita-cita pengen punya katering, tapi ngulek bawang merah segitu doang air mata meleleh-leleh...Huehe. Tragisnya lagi, aku lupa fotoin hasil akhirnya... Huaaaa, masak harus nangis-nangis lagi demi foto buat dipajang di blog ini?

No comments: