Saturday, January 28, 2012

Kuker Moka Keping Cokelat

Aku suka banget kue kering. Buat cemilan temen minum kopi atau teh, hmm... syedap! Apalagi kalau bikinan sendiri, tambah top markotop.
Tapi berhubung bikin kuker tuh lumayan ribet dan makan waktu, aku masih pilih-pilih resep. Biasanya aku bikin kuker yang tanpa harus dicetak. Cukup disendokin ke loyang. Itu aja sekalinya bikin bisa berjam-jam, hahaha.
Website andalanku adalah Sajian Sedap. Di sini banyak banget resep kuker yang gampang tapi enak. Aku dah beberapa kali bikin, dan memuaskan semua. Sumpah ya, aku bukan staf marketing Sajian Sedap, hehe.
Manfaatin stok choco chips yang masih banyak, aku bikin kuker moka keping cokelat. Kalau mo bikin juga, ini resepnya ya.
Bahan:
175 gram margarin
125 gram tepung gula
1/2 sendok teh moka pasta
1 butir telur
75 gram tepung hunkwe
200 gram tepung terigu protein rendah
100 gram keping cokelat

Cara membuat:
   1. Kocok margarin, tepung gula, dan moka pasta 40 detik. Tambahkan telur. Kocok rata.
   2. Masukkan tepung hunkwe dan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata.
   3. Tambahkan chocolate chips. Aduk rata
   4. Sendokkan ke loyang kue kering yang sudah dioles margarin.
   5. Oven 20 menit sampai matang dengan suhu 150 derajat celsius.

Oya, kalau mo naruh adonan ini ke loyang, kasih jarak yang agak lebar ya, soalnya kalau dioven bakalan meleber. Setelah jadi, teksturnya agak keras, mungkin karena pake hunkwe ya atau karena kelamaan ngaduknya, nggak ngerti juga. Tapi kalau aku sih suka :)

No comments: