Wednesday, May 15, 2013

Muffin Cokelat Keju Yuhuuu...

Selalu ada berkah di balik usaha tak kenal lelah. Haiyah, apaan sih ini sok serius banget. Tapi beneran serius, kalau kemaren aku bikin muffin dengan hasil not so bad, kali ini bikin lagi dengan resep berbeda, hasilnya much more better loh. Bisa dibilang ini the best i've ever made. Senangnya akuuu.

Hari Senin, berubung dapet libur yang nggak disangka-sangka tapi lagi nggak mood ke mana-mana, jadi ya di rumah aja. Tapi bukan cuma glundang-glundung di kasur loh. Aku cukup produktif kok. Pagi-pagi udah sibuk pemotretan buat lomba foto lucu-lucuan tentang behind the scene dapur masing-masing, yang diadain sama program masak-memasak Urban Cook di KompasTV. Yang kusebut dapur di sini dapur abal-abal sih, karena tempatnya bukan di dapur. Sebenernya ada sih dapur kecil, tapi cuma cukup buat kompor dan perlengkapan ala kadarnya. Nggak bisa naruh-naruh oven dan aksesori baking di sana.

Jadi, aku punya "dapur" khusus untuk baking. Tempatnya di sudut ruang tamu yang sudah beralih fungsi jadi ruang serbaguna. Hahaha, penasaran kan? Udah ah nggak usah dibahas. Yang jelas, walaupun tempatnya agak ajaib, yang penting aku bisa berkarya menyalurkan hobi. Soalnya hidup tanpa hobi itu ngeri loh. Bisa bikin kita cepet setres, cepet tua. Serem kaaaan. Kalau punya hobi kan hidup jadi terasa lebih hidup.*Ngomyang dewe*

Kelar pemotretan, sibuk ngedit foto dan upload ke FB dan Twitter. Abis itu, berkreasi lagi dong. Bikin muffin buat lomba foto di Masak Apa Detikfood (yang belum nge-like, ayo dong buka link-nya dan like foto muffinku hehehe, biar aku menang). Resepnya diambil dari situ juga. Nah biar gampang dan masih tematis soal muffin, aku pilih muffin cokelat keju. Resep dan video cara bikinnya klik di sini ya.

Hasilnya memuaskan banget! Muffinnya bisa mengembang cantik dan presisi, enggak miring separuh kek sebelumnya. Teksturnya bagus, padat tapi agak beremah, tapi nggak kering juga. Sepertinya bakal lebih enak kalow adonannya ditambah cacahan dark cooking chocolate atau meises biar lebih nyoklat, trus kejunya pake keju quick melt yang diparut biar lebih merata rasa kejunya. Tunggu edisi modifikasinya yaaaa :)

1 comment:

penggemar hasil uji coba said...

yuuuhuuuuu.. kamu semangat masak, aku semangat nyicip.. hidup naniiiiik...!