Friday, February 10, 2012

Bikin Bagelen Sendiri


Bagelen (baek yang kering mopun basah) itu salah satu roti favoritku. Dulu pas di Bandung, bagelen gampang banget didapet, mulai dari yang kiloan di Pasar Kosambi sampe yang "branded", misalnya Bagelen Abadi dan Bagelen Merbabu.

Meski suka, aku nggak pernah kepikiran buat bikin bagelen sendiri, sampe suatu hari baca postingan Mbak Hesti. Yak, Mbak Hesti bikin bagelen kering (dia nyebutnya roti garenteng) dari roti tawar yang juga bikinan sendiri. Wow!


Aku jadi pengen bikin sendiri juga. Cuma, karena belom sanggup bikin roti tawar sendiri, roti tawarnya beli dari toko roti deket rumah.Tinggal oles margarin, taburin gula pasir, trus dioven, jadi deh. Manggangnya pake api keciiil aja.

Simpel kan? Tapi prakteknya nggak sesimpel itu (buatku lho ya)...soalnya acara nyemir-nyemir margarin sama taburin gula pasirnya aja mayan lama. Trus ngovennya juga nggak sebentar, hampir satu jam. Tapi, menikmati hasil karya sendiri itu selalu bikin hepi. Apalagi pas dibawa ke kantor, seperti biasa, tuntas dalam sekejap.

3 comments:

Hesti HH. said...

Horeeeeee...selamat ya mbak. Sukses bikin bagelennya. Senangnya kalo semua pada suka.

Nanik said...

Mbak Hesti: alhamdulillaaaahhh, berkat postingan Mbak, sukses bikin bagelen sendiri..uhuiiii.keknya bakalan sering-sering bikin deh soalnya saya doyan banget :)

suryasenja said...

coba nik bikin bruschetta juga.. pasti cihuy :p~