Tuesday, April 9, 2013

Makaroni Skutel Cemplang-Cemplung Sehat

Uji coba selanjutnya dengan oven baru adalah bikin makaroni skutel. Resepnya tentu nyari yang paling praktis, yang bahan-bahannya ada di dapur daruratku. Alhamdulillah, nemu resep di dapur Cooking with Love punya Mbak Yulyan (Eeyand). *Nyontek ya Mbak :)*

Makaroni ala Mbak Eeyand ini bener-bener praktis banget, nggak pake ribet. Bahannya cuma makaroni, susu, keju, kornet, lada bubuk, pala bubuk, ama garam. Dalam rangka menjaga pola hidup sehat, aku pake susu cair rendah lemak, trus numis kornetnya pake minyak zaitun, loh. Kejunya sih tetep pake keju biasa.

Oya, pas bikin makaroni ini ada "kecelakaan", dong. Saking cemplang-cemplungnya, aku salah ambil bumbu kari yang aku taroh di deket pala dan lada. Untung ga terlalu banyak ketuangnya. Coba kalow banyak, rasanya bisa ngalor ngidul kali ya.

Btw, kalau diliat-liat penampakan topping kejunya, ada yang ajaib nggak sih? Ya, karna nggak ada parutan,  kejunya aku cincang aja. Dan karna males juga cincangin keju, sedikit doang yang buat topping. Selebihnya aku potong kecil-kecil dicampur di makaroni. Walopun darurat dan asal cemplang cemplung, rasanya enak loh.

No comments: