Tuesday, March 8, 2011

Perkedel Tempe Isi Sosis

Resep aslinya sih berjudul Sate Tempe Kejumooo, dicontek dari website-nya Kejumoo. Tapi karena nggak semua bahan ada di dapur, akhirnya jadinya perkedel tempe isi sosis.

Bahan:
200 gram tempe
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
3/4 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 butir telur
1 sosis, diiris tipis buat isian
tepung roti

Cara membuat:
Tempe dikukus, trus dihalusin. Bawang merah, putih, garem, merica diulek jadi satu. Campurin ma tempe dan telur. Adonan dibentuk, terserah mo bulet ato rada gepeng, dengan isian sosis. Karena adonannya rada lembek, langsung aja aku gulingin di tepung roti. Lalu, simpen dulu di kulkas kira-kira 30 menit, baru digoreng. Dicocol ma sambel botolan ato buat lauk, sama-sama enak :)

3 comments:

suryasenja said...

siasat bagus bagi yang gak terlalu suka tempe ya?

Jihan said...

Waaahhh kayanya enak, cocok buat anak2 kali ya mbak. Anakku doyan banget tempe soalnya hehehe... btw, taro dalam kulkas biar apa ya mba? gag bisa langsung digoreng aja?

Nanik said...

indah: yaaa gitu deee..secara nggak doyan tempe bacem, tempe disayur, tempe dioseng2 becek, hehe...jadi cari variasi yang aman :)
mbak jihan: salam kenal mbak, makasi dah mampir.buat anak-anak oke banget deh mbak, palagi pake kejuu.tambah yummy.itu saya masukin kulkas biar agak keras.abis adonan yg saya bikin terlalu lembek.kalo normal sih langsung aja digoreng.met nyobain mbak :)