Monday, September 2, 2013

Mmm-Mmm Blacky Brownies

Setelah (ngerasa) sukses dengan uji coba muffin, sekarang saatnya move on (alay banget). Tetep yang simpel-simpel dan tanpa mikser sih, yaitu brownies. Aku googling dengan kata kunci "no mixer brownie" dan keluarlah berbagai resep.

Menyesuaikan dengan bahan-bahan yang ada, aku pilih resep ini. Judulnya Mmm-Mmm Better Brownies. Tapi berhubung hasilnya jadi cenderung kehitaman, judulnya aku ganti semena-mena jadi Mmm-Mmm Blacky Brownies, hehehe.

Bahan:
1/2 cup minyak sayur

1 cup
gula kastor
1 sendok teh
vanilla extract (aku pake 1/2 sdt vanilla bubuk)
2
telur
1/2 cup terigu serbaguna

1/3 cup
cokelat bubuk
1/4 sendok teh
baking powder
1/4 sendok teh
garam
1/2 cup
walnut (aku ganti meises dan kacang tanah cincang)

Cara membuat:
Panaskan oven 175 derajat celsius. Olesi loyang dengan margarin dan taburi tepung.
Aduk rata minyak, gula, dan vanilla. Masukkan telur. Di wadah terpisah, campurkan tepung, cokelat bubuk, baking powder, dan garam (kalau aku, campur dan ayak).
Masukkan sedikit demi sedikit ke adonan telur, aduk rata. Masukkan bahan campuran (meises dan kacang cincang). Aduk rata. Tuang ke loyang.
Oven sampai 20-25 menit.

 
Barusan ngeliat videonya, ternyata ngocok telur, minyak, dan gulanya pake mikser dooong, hahahaa. Sementara aku dengan pedenya maen aduk-aduk doang pake whisk. Hasilnya sih mateng-mateng aja, teksturnya beremah. Entah karena kelamaan atau suhu ovennya kepanasan, dalemnya nggak ada efek-efek fudgy-nya sama sekali. Rasanya, kalau menurut temen-temen udah nyoklat, cuma kacangnya kurang garing karena emang nggak kusangrai atau oven sebelumnya.

Hmm, berarti akan ada episode berikutnya. Nantikan yaaaa :)

No comments: